KUNJUNGAN BUPATI TRENGGALEK MOCH. NUR ARIFIN DALAM ACARA JENGUKĀ  BENCANA ALAM TANAH RETAK/GERAK / AMBLES DI DESA TIMAHAN KECAMATAN KAMPAK

by Administrator


2022-10-31 08:55:12
7

900x300

KUNJUNGAN BUPATI TRENGGALEK MOCH. NUR ARIFIN DALAM ACARA JENGUK  BENCANA ALAM TANAH RETAK/GERAK / AMBLES DI DESA TIMAHAN KECAMATAN KAMPAK

Kampak, 24 Oktober 2022

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Kampak, dalam rangka Jenguk Tanah Retak/Gerak/Ambles di RT. 04, Dukuh Ngilon, Dusun Krajan, Desa Timahan Kecamatan Kampak pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2022 jam 04.00 WIB

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Kepala Dinas PUPR Kab. Trenggalek, Kepala Dinas Sosial Kab. Trenggalek, Kepala BPBD Kab. Trenggalek, Kepala Basarnas Kab. Trenggalek, Ketua Baznas Kab. Trenggalek, Camat Kampak, Danramil 0806/5 Kampak, dan Kapolsek Kampak.

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meninjau Lokasi Tanah gerak yang merupakan pemukiman penduduk yang dihuni oleh 19 Kepala Keluarga . Dari jumlah tersebut sejumlah 14 rumah tidak bisa dihuni sehingga ada sebagian ada yang harus dibongkar karena kondisi dinding rumah yang sudah retak semua dan tiang penyanga rumah sudah miring yang sangat membahayakan keselamatan orang lain.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Trenggalek menyarankan kepada Kepala Desa Timahan untuk segera melakukan musyawarah dengan warga terdampak mencarikan tanah yg bisa dibeli sesuai harga standart agar dapat segera merelokasi rumah warga yang terdampak.

Harapan bapak Bupati segera mendapatkan tanah milik masyarakat dan bukan tanah milik Perhutani, sebab jika tanah perhutani proses administrasinya terlalu lama sehingga rencana relokasi rumah warga tidak akan segera terlaksana.

Relokasi rumah akan segera dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek dengan membangun rumah Tipe 36 dengan ukuran 14 meter x 7 meter.

Untuk mempercepat penanganan bencana,  diharapkan warga terdampak untuk sementara waktu agar mengungsi dirumah saudaranya. 

Bagikan Ke: